Penjelasan Cabai Itu Termasuk Buah Atau Sayuran

Cabai sering digunakan sebagai bumbu masakan baik di rumah maupun di restoran. Cabai selalu diartikan sebagai bumbu untuk penambah rasa pedas di masakan. Tapi, pernahkah terpikir oleh kita Cabai ini termasuk buah atau sayuran?

Cabai termasuk buah atau sayuran
Cabai termasuk buah atau sayuran?
sumber gambar dari phys.org

Berbicara tentang apakah Cabai termasuk buah atau sayuran, rasanya kurang cocok jika Cabai disebut sayuran, karena bentuknya tidak seperti sayuran yang umumnya berwarna hijau dan memiliki daun. Apakah Cabai termasuk buah? buah biasa diidentikkan dengan bentuk yang bulat, agak besar, dan memiliki rasa yang manis.


Sebelum menentukan Cabai termasuk buah atau sayuran, mari kita simak arti sayuran dan buah. Sayuran adalah bagian tanaman berupa batang, daun, akar, dan bunga. Sedangkan buah adalah bagian yang tumbuh dari bunga yang berisi biji dan dilapisi cadangan makanan.

Setelah membaca pengertian diatas, kesimpulannya Cabai termasuk golongan buah karena ciri utamanya yaitu memiliki biji. Nah, jadi jangan sebut sayur Cabai, tapi Buah Cabai. Sekian informasi tentang Cabai Itu Termasuk Buah Atau Sayuran, semoga bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

Memberikan Informasi Tentang Cabai seputar manfaat, kegunaan, cara merawat, dan cara menanam cabai.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar