Ini Dia Cabai Unik dan Terpedas di Dunia, Carolina Reaper

Tidak hanya manusia yang berlomba untuk masuk Guiness Book of World Record, cabai juga tidak mau kalah. Setelah cabai Bhut Jolokia sempat memegang posisi sebagai cabai terpedas dunia, kini posisi itu telah direbut oleh si cabai dari Carolina, Carolina Reaper.

cabai carolina reaper terpedas di dunia
Cabai Carolina Reaper
sumber: superhotchilles.com


Cabai Carolina Reaper yang bernama awal HP22B merupakan buah cabai hasil persilangan antara beberapa jenis cabai. Cabai Carolina Reaper dikembangkan oleh Ed Currie dari the Pucker Butt Pepper dan mendapat predikat sebagai cabai terpedas di dunia sejak 07 Agustus 2013. Cabai ini merupakan hasil persilangan dari beberapa cabai pedas di dunia yaitu cabai Ghost Pepper dan Red Habanero.

Cabai Carolina Reaper berbentuk lebar bergelombang tak beraturan dengan bagian bawah seperti ekor kalajengking dan memiliki tekstur sedikit berminyak. Cabai ini punya tingkat kepedasan 1.569.300 skala Scoville. Siapapun yang memakai cabai Carolina Reaper pasti akan berkeringat hebat dan wajah memerah karena pedasnya yang bukan main.

cabai terpedas di dunia carolina reaper
Tanaman cabai Carolina Reaper
sumber: carolinareaper.org

Lomba makan cabai Carolina Reaper juga sudah diadakan sejak tahun 2014, pada tanggal 24 April 2016 seorang pria bernama Wayne Algenio berhasil memakan 22 buah cabai Carolina Reaper dalam waktu 60 detik.

Benih cabai Carolina Reaper sudah bisa dibeli di Indonesia dengan kisaran harga sekitar Rp.5.000 - Rp.15.000 per biji. Cabai ini juga bisa ditanam karena iklim di Indonesia memungkinkan untuk pertumbuhan cabai Carolina Reaper.

Cara Menanam Cabai Carolina Reaper

Hal utama yang harus diperhatikan dalam menanam cabai Carolina Reaper adalah kelembapan, pastikan media tanam selalu lembab agar cabai ini tumbuh. Dibutuhkan sekitar setengah bulan untuk benih cabai berkecambah. Waktu dari benih sampai buah cabai bisa dipanen adalah sekitar 4 bulan dan selalu perhatikan kelembapan tanaman ini. Jika tanaman mengalami kerontokan, bisa diberi pupuk yag mengandung P dan K agar bunga dan buah terangsang.


Sekian informasi tentang Carolina Reaper, cabai terpedas di dunia. Semoga bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

Memberikan Informasi Tentang Cabai seputar manfaat, kegunaan, cara merawat, dan cara menanam cabai.

1 komentar:

  1. Saya tanam udah 5 bulan tp msh 15 cm tingginya.pny anda 4 bln kq udh bs panen sedangkan kt orng2 yg udh prnh tanam 1 thn bru mulai buah.....

    BalasHapus