Harga Cabai Terbaru November 2016

Harga buah cabai di bulan November cukup tinggi yang disebabkan faktor cuaca menghambat distribusi cabai yang membuat pemerintah bisa saja mengambil langkah mengimpor buah cabai. Untuk mengetahuinya bisa dilihat harga buah cabai bulan ini.

Harga Cabai Terbaru November 2016
Harga Cabai Terbaru November 2016

Harga Cabai Merah Keriting: RP 50-70 ribu/kg (sebelumnya 30-40 ribu/kg)
Harga Cabai Merah Besar: Rp 60-80 ribu/kg
Harga Cabai Rawit Merah: Rp 50-70 ribu/kg
Harga Cabai Rawit Hijau: Rp 40-50 ribu/kg

Ini semua berasal dari data pusat yakni DKI Jakarta. Belum lagi dari wilayah lain seperti Padang yang buah cabai merah hampir mencapai Rp 90.000/kg  yang disebabkan sulitnya mendapatkan pasokan yang biasanya 20 – 24 ton, dibulan November hanya 16 ton yang pasokannya dari Jawa. Sementara untuk ladang petani untuk padang sendiri hanya bisa memasok 20% dari kebutuhan konsumen.

Harga Cabai Terbaru November 2016
Harga Cabai Terbaru November 2016

Hal yang sama terjadi di Medan dalam masalah pemasokan. Untuk Medan sendiri pasokan utama berasal dari Kabupaten Karo. Ada juga pasokan cabai yang lain seperti dari Aceh, Pematang Siantar dan Batubara namun tidak juga mencukupi yang membuat harga cabai merah menginjak Rp 95.000/kg untuk pasar tradisional. Beda juga dengan harga konsumen melalui kedai/warung yang mencapai Rp 100.000/kg.

Selain masalah suplai, masalah yang terjadi juga dialami petani cabai yang gagal panen yang disebabkan intensitas hujan yang tinggi. Sehingga bila cuaca masih memburuk harga cabai masih terus meningkat.

Share on Google Plus

About Unknown

Memberikan Informasi Tentang Cabai seputar manfaat, kegunaan, cara merawat, dan cara menanam cabai.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar